Wednesday 12 July 2017

Bisa Rata Kecepatan Of A Moving Object Be Zero


Kinematika dengan Grafik. Karena Anda tidak diizinkan menggunakan kalkulator, Fisika SAT II memberi penekanan pada masalah kualitatif. Cara umum untuk menguji kinematika secara kualitatif adalah dengan menyajikan grafik yang merencanakan posisi vs waktu, kecepatan vs waktu, atau akselerasi waktu vs. Dan untuk mengajukan pertanyaan tentang gerak objek yang ditunjukkan oleh grafik Karena SAT II Fisika sepenuhnya terdiri dari pertanyaan pilihan ganda, Anda tidak perlu mengetahui cara menggambar grafik Anda hanya perlu menafsirkan data yang disajikan di dalamnya. Mengetahui bagaimana membaca grafik semacam itu dengan cepat dan akurat tidak hanya akan membantu Anda memecahkan masalah semacam ini, ini juga akan membantu Anda memvisualisasikan bidang persamaan kinematika yang sering abstrak. Dalam contoh berikut, kita akan memeriksa pergerakan semut yang sedang berjalan. Bolak-balik sepanjang garis. Grafik vs. Grafik Waktu Grafik vs grafik waktu memberi Anda cara mudah dan jelas untuk menentukan perpindahan benda pada suatu waktu tertentu, dan cara yang lebih halus untuk menentukannya. Pada kecepatan objek pada suatu waktu tertentu Mari kita menerapkan konsep ini dengan melihat grafik berikut yang memetakan pergerakan ant yang ramah kita. Setiap titik pada grafik ini memberi kita posisi semut pada momen tertentu pada waktunya. Misalnya, Intinya di 2, 2 mengatakan kepada kita bahwa, dua detik setelah mulai bergerak, semut itu dua sentimeter ke kiri dari posisi awalnya, dan intinya pada 3,1 memberitahu kita bahwa, tiga detik setelah mulai bergerak, semut Adalah satu sentimeter di sebelah kanan posisi awalnya. Mari kita baca grafik yang bisa kita ceritakan tentang gerakan semut. Untuk dua detik pertama, semut bergerak ke kiri. Kemudian, pada detik berikutnya, ia membalikkan arahnya dan Bergerak cepat ke y 1 semut kemudian tetap diam di y 1 selama tiga detik sebelum belok kiri lagi dan bergerak kembali ke tempat ia mulai Perhatikan bagaimana dengan ringkas grafik menampilkan semua informasi ini. Kita tahu perpindahan semut, dan kita tahu berapa lama Dibutuhkan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat Wajar Informasi ini, kita juga harus dapat menentukan kecepatan semut, karena kecepatan mengukur laju perubahan perpindahan dari waktu ke waktu Jika perpindahan diberikan di sini oleh vektor y maka kecepatan semut adalah. Jika Anda ingat, kemiringan Dari grafik adalah ukuran kenaikan di atas run yaitu, jumlah perubahan pada arah y dibagi dengan jumlah perubahan pada arah x Dalam grafik kita, adalah perubahan arah y dan adalah perubahan arah x , Jadi v adalah ukuran dari kemiringan grafik Untuk grafik posisi vs waktu, kecepatan pada waktu t sama dengan kemiringan garis pada t Dalam grafik yang terdiri dari garis lurus, seperti yang di atas, kita dapat Mudah menghitung kemiringan pada setiap titik pada grafik, dan dengan demikian mengetahui kecepatan sesaat pada waktu tertentu. Kita dapat mengatakan bahwa semut memiliki kecepatan nol dari t 3 sampai t 6 karena kemiringan garis pada titik-titik ini adalah nol Kita juga bisa mengatakan bahwa semut sedang melaju dengan kecepatan tercepat antara t 2 dan t 3 b Karena posisi grafik waktu vs paling curam antara titik-titik ini Menghitung kecepatan rata-rata semut selama interval waktu ini adalah masalah sederhana untuk membagi kenaikan dengan berlari, seperti yang telah kita pelajari di kelas matematika. Bagaimana kecepatan rata-rata antara t 0 dan t 3 Ini lebih mudah untuk menyelesaikan masalah ini dengan grafik di depan kita, karena mudah untuk melihat perpindahan pada t 0 dan t 3 sehingga kita tidak membingungkan perpindahan dan jarak. Meskipun perpindahan total dalam tiga detik pertama Adalah satu sentimeter ke kanan, jarak total yang ditempuh adalah dua sentimeter ke kiri, dan kemudian tiga sentimeter ke kanan, dengan total lima sentimeter. Dengan demikian, kecepatan rata-rata tidak sama dengan kecepatan rata-rata semut. Kami telah menghitung jarak total yang ditempuh oleh semut, meskipun, menghitung kecepatan rata-ratanya tidak sulit. Posisi yang Diharapkan vs Grafik Waktu Ini sangat baik dan bagus, tapi bagaimana Anda menghitung kecepatan grafik waktu vs kurva yang melengkung Nah, itu Kabar buruknya adalah Anda memerlukan kalkulus Kabar baiknya adalah bahwa SAT II Physics tidak mengharapkan Anda untuk menggunakan kalkulus, jadi jika Anda diberi grafik waktu vs kurva melengkung, Anda hanya akan ditanya pertanyaan kualitatif dan diharapkan tidak diharapkan. Setiap perhitungan Beberapa poin pada grafik mungkin akan diberi label, dan Anda harus mengidentifikasi titik mana yang memiliki kecepatan paling tinggi atau paling rendah Ingat, titik dengan kemiringan terbesar memiliki kecepatan terbaik, dan titik dengan kemiringan paling sedikit memiliki paling sedikit. Kecepatan Titik balik grafik, puncak bukit dan dasar lembah dimana kemiringannya nol, memiliki kecepatan nol. Pada grafik ini, misalnya, kecepatannya nol pada titik A dan C paling tinggi pada titik D dan Terkecil pada titik B Kecepatan pada titik B paling kecil karena kemiringan pada titik tersebut negatif Karena kecepatan adalah besaran vektor, kecepatan pada B akan menjadi bilangan negatif besar Namun, kecepatan pada B lebih besar daripada kecepatan pada D Kecepatan adalah scala R kuantitas, dan karenanya selalu positif Kemiringan pada B bahkan lebih curam daripada pada D sehingga kecepatannya paling tinggi pada Grafik B. Velocity vs Time. Velocity vs time graphs adalah jenis grafik yang paling fasih yang akan kita lihat di sini. Beritahu kami secara langsung bagaimana kecepatan sebuah benda pada suatu waktu tertentu, dan mereka memberikan cara halus untuk menentukan posisi dan percepatan objek yang sama dari waktu ke waktu. Objek yang kecepatannya digambarkan di bawah adalah semut yang selalu rajin, sedikit Di kemudian hari. Kita bisa mempelajari dua hal tentang kecepatan semut dengan sekilas pada grafik Pertama, kita dapat mengetahui dengan tepat seberapa cepat hal itu terjadi pada waktu tertentu. Misalnya, kita dapat melihatnya, dua detik setelah dimulai. Untuk bergerak, semut bergerak pada 2 cm s Kedua, kita bisa tahu ke mana arah semut bergerak Dari t 0 sampai t 4 kecepatannya positif, artinya semut bergerak ke kanan Dari t 4 sampai t 7 Kecepatan negatif, artinya semut bergerak ke kiri. Kita bisa menghitung acc Elerasi pada grafik kecepatan vs waktu dengan cara yang sama seperti kita menghitung kecepatan pada grafik waktu vs waktu Percepatan adalah laju perubahan vektor kecepatan,, yang mengekspresikan dirinya sebagai kemiringan grafik waktu vs kecepatan Untuk kecepatan vs waktu Grafik, akselerasi pada waktu t sama dengan kemiringan garis pada t. Apa percepatan semut kita di t 2 5 dan t 4 Melihat dengan cepat pada grafik, kita melihat bahwa kemiringan garis pada t 2 5 Adalah nol dan karenanya percepatan juga nol Kemiringan grafik antara t 3 dan t 5 konstan, jadi kita dapat menghitung percepatan pada t 4 dengan menghitung percepatan rata-rata antara t 3 dan t 5. Tanda minus memberitahu kita bahwa Percepatan berada di arah kiri, karena kita telah mendefinisikan koordinat y sedemikian rupa sehingga benar positif dan kiri negatif Pada t 3 semut bergerak ke kanan pada 2 cm, jadi percepatan ke kiri berarti semut Mulai melambat Melihat grafik, kita dapat melihat bahwa semut Datang untuk berhenti di t 4 dan kemudian mulai mempercepat ke kanan. Grafik vs waktu vs waktu juga dapat memberitahu kita tentang perpindahan benda Karena kecepatan adalah ukuran perpindahan dari waktu ke waktu, kita dapat menyimpulkannya. Secara dramatis, ini berarti bahwa perpindahan Dalam interval waktu tertentu sama dengan area di bawah grafik selama interval waktu yang sama Jika grafik di atas t - axis, maka perpindahan positif adalah area antara grafik dan t - axis Jika grafik di bawah t - pa, maka perpindahannya negatif, dan merupakan area antara grafik dan t - axis Mari kita lihat dua contoh untuk membuat peraturan ini lebih jelas. Pertama, berapakah perpindahan semut antara t 2 dan t 3 Karena kecepatan Adalah konstan selama interval waktu ini, area antara grafik dan t - axis adalah persegi panjang dengan lebar 1 dan tinggi 2. Perpindahan antara t 2 dan t 3 adalah luas persegi panjang ini, yaitu 1 cm ss 2 cm sampai Kanan. Selanjutnya, pertimbangkan perpindahan semut antara t 3 dan t 5 Th Adalah bagian dari grafik yang memberi kita dua segitiga, satu di atas t - axis dan satu di bawah t - axis. Kedua segitiga memiliki luas 1 2 1 s 2 cm s 1 cm. Namun, segitiga pertama berada di atas t - axis. , Artinya perpindahan itu positif, dan karenanya ke kanan, sedangkan segitiga kedua berada di bawah t - axis, artinya perpindahan itu negatif, dan karenanya ke kiri Perpindahan total antara t 3 dan t5 adalah. Dengan kata lain, Pada t 5 semut berada pada tempat yang sama seperti pada grafik 3. Velocity Velocity vs. Time Graphs. As dengan grafik waktu vs waktu, grafik waktu vs kecepatan juga dapat melengkung Ingat bahwa daerah dengan kemiringan curam menunjukkan percepatan atau perlambatan yang cepat. , Daerah dengan kemiringan lembut menunjukkan akselerasi atau deselerasi yang kecil, dan titik baliknya memiliki akselerasi nol. Percepatan vs Grafik Waktu. Setelah melihat grafik waktu vs waktu dan grafik waktu vs kecepatan, grafik waktu akselerasi tidak boleh mengancam. Mari melihat Percepatan semut kita di tempat lain Titik di hari pusingnya. Grafik Percepatan vs waktu memberi kita informasi tentang akselerasi dan kecepatan SAT II Fisika umumnya menempel pada masalah yang melibatkan percepatan konstan Dalam grafik ini, semut mempercepat 1 ms 2 dari t 2 sampai t 5 dan Tidak dipercepat antara t 6 dan t 7 yaitu, antara t 6 dan t 7 kecepatan semut konstan. Mengukur Perubahan pada Velocity. Percepatan vs grafik waktu memberi tahu kita tentang kecepatan suatu objek dengan cara yang sama seperti grafik kecepatan vs waktu Kita tentang perpindahan benda Perubahan kecepatan dalam interval waktu tertentu sama dengan area di bawah grafik selama interval waktu yang sama. Hati-hati area antara grafik dan t - axis memberikan perubahan kecepatan, bukan kecepatan akhir Atau kecepatan rata-rata selama periode waktu tertentu. Apa perubahan semut dalam kecepatan antara t 2 dan t 5 Karena akselerasi konstan selama interval waktu ini, area antara grafik dan t - axis adalah persegi panjang dengan tinggi 1 a Nd length 3. Area daerah yang teduh, dan akibatnya perubahan kecepatan selama interval waktu ini, adalah 1 cm s 2 3 s 3 cm s ke kanan Ini tidak berarti bahwa kecepatan pada t 5 adalah 3 cm s itu Hanya berarti bahwa kecepatannya 3 cm lebih besar dari pada t 2 Karena kita belum diberi kecepatan pada t 2 kita tidak dapat segera mengatakan apa kecepatannya pada t 5. Ringkasan Aturan untuk Membaca Grafik. Anda mungkin memiliki Kesulitan mengingat kapan harus mencari kemiringan dan kapan harus mencari area di bawah grafik Berikut adalah beberapa aturan praktis praktis. Kemiringan pada grafik tertentu setara dengan kuantitas yang kita dapatkan dengan membagi y - axis dengan x - Sumbu Misalnya, kurva y dari grafik waktu vs posisi memberi kita perpindahan, dan x - axis memberi kita waktu Perpindahan dibagi dengan waktu memberi kita kecepatan, yang merupakan kemiringan dari grafik waktu vs waktu mewakili. Daerah di bawah Grafik yang diberikan setara dengan kuantitas yang kita dapatkan dengan mengalikan x - ax dan y - axis Misalnya, y - dari grafik akselerasi vs waktu memberi kita percepatan, dan x - axis memberi kita waktu Percepatan dikalikan dengan waktu memberi kita perubahan kecepatan, yang merupakan area antara grafik dan x - axis representing. We dapat meringkas apa Kita tahu tentang grafik dalam sebuah tabel. Kecepatan Rata-rata. Gerak benda digambarkan di cabang fisika yaitu Kinematika yang berada di bawah mekanika. Ini dipelajari dengan istilah seperti skalar dan jumlah vektor, perpindahan dan jarak, kecepatan, percepatan, dan kecepatan. Yang jantan digunakan untuk gerak benda Vektor kuantitas dijelaskan oleh besarnya dengan arah sementara skalar hanya digunakan nilai numerik mereka tanpa penjelasan arah Kecepatan kuantitas skalar menunjukkan kelenturan benda apapun yang seberapa cepat objek dapat dipindahkan. Nilai kecepatan adalah nol bila tidak ada gerakan yang ditunjukkan oleh objek. Ini pada dasarnya adalah jarak yang ditutupi oleh objek yang bergerak. Bila benda dipindahkan, ia mengalami banyak Perubahan kecepatan Jadi jarum speedometer terus bergerak naik atau turun untuk menunjukkan kecepatan yang benar pada waktu tertentu. Tapi rata-rata semua kecepatan menunjukkan keseluruhan gerak benda pada suatu periode waktu tertentu. Mari kita bahas kecepatan rata-rata dan rumus pemecahan masalahnya. . Kecepatan Kecepatan Rata-rata. Kecepatan rata-rata, seperti yang terlihat dari namanya sendiri, adalah rata-rata kecepatan benda bergerak untuk jarak keseluruhan yang tercakup. Kecepatan rata-rata berkaitan dengan jarak yang ditempuh oleh objek dan merupakan skalar. Kuantitas, yang berarti, hanya diwakili oleh besarnya dan arah perjalanan yang tidak penting. Rumus untuk kecepatan rata-rata dihitung dengan mencari rasionya dari jarak total yang ditempuh objek hingga waktu yang ditempuh untuk menempuh jarak yang tidak. Rata-rata kecepatan. Persamaan untuk kecepatan rata-rata diberikan oleh. Kecepatan rata-rata dan kecepatan rata-rata juga terkait seperti kecepatan dan kecepatan Kecepatan rata-rata adalah rasio perpindahan total dari Objek selama waktu tertentu Sementara kecepatan rata-rata berhubungan dengan perpindahan objek, kecepatan rata-rata berhubungan dengan jarak total yang ditempuh oleh objek. Persamaan 2 merupakan rumus kecepatan rata-rata dari suatu benda yang bergerak dengan kecepatan yang bervariasi. Kecepatan rata-rata Kadang disalahpahami untuk kecepatan seketika Keduanya berbeda satu sama lain, dengan kecepatan rata-rata total waktu sangat besar sedangkan pada kecepatan seketika membatasi kecepatan kecepatan dimana waktu mendekati zero. Sebuah Masalah Kecepatan Rata-rata. Contoh berikut akan membantu kita memahami bagaimana menghitung rata-rata. Speed. Solved Example. Question 1 Pelari berlari di trek bertemu Dia menyelesaikan putaran 800 meter dalam 80 detik Setelah selesai dia berada di titik awal Hitung kecepatan rata-rata pelari selama putaran ini Solusi. Untuk menemukan kecepatan rata-rata pelari , Kita harus menemukan jarak total yang ditempuh olehnya dan total waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan jarak tersebut. Dalam hal ini jarak yang ditempuh olehnya sama dengan 800 meter. Dan dia telah menyelesaikannya dalam 80 detik. Jadi, gunakan rumus untuk kecepatan rata-rata yang kita miliki S AVG frac S AVG 10 ms, Jadi, kecepatan rata-rata pelari di jalur adalah 10 m s. Pertanyaan 2 A Man sedang bepergian dalam Mobil dari kota A ke kota B dan kembali Dalam perjalanan dari kota A ke kota B, dia bepergian dengan kecepatan konstan 40 km / jam, dan dia bepergian dengan jarak tempuh 45 km sementara dia kembali. Perjalanan total memakan waktu 3 jam Lengkap Temukan kecepatan rata-rata mobil untuk keseluruhan perjalanan. Seperti yang bisa Anda lihat, kami dilengkapi dengan kecepatan di kedua arah, seseorang dapat langsung menghitung kecepatan rata-rata dengan rata-rata dua kecepatan, tapi ini adalah pendekatan yang salah. Kita berasumsi bahwa jarak antara dua kota adalah D Waktu yang ditempuh adalah sama dengan 3 jam untuk menyelesaikan perjalanan pulang-pergi Juga asumsikan waktu yang ditempuh dari A ke b adalah t jam sehingga waktu yang dibutuhkan dari B ke A adalah 3 t hours. Now , Pendekatan yang tepat untuk menemukan kecepatan rata-rata adalah sebagai berikut, pertama cari jarak di kedua yang mengerikan Ction D AB 40 kali t D BA 45 kali 3 - t. Karena jarak D dan D sama dari kota A ke B dan dari kota B ke A, maka dapat kita katakan bahwa DD 40 kali t 45 kali 3 - t 40t Waktu dari kota A sampai B adalah 1 59 jam dan waktu dari kota A sampai B adalah 1 41 jam. Sekarang kita akan menemukan jarak antara kota A ke B adalah DS kali t D 40 kali 1 59 63 53 km Jadi, kecepatan rata-rata perjalanan pulang-pergi adalah S frac D T. Since DD, kita akan menerimanya D Jadi, jarak total 2D 127 05 km, nilai-nilai ini di Persamaan di atas untuk menemukan kecepatan rata-rata S frac S 42 35 kmph. Penelitian 3 Vikram mengendarai mobilnya selama 3 jam dengan kecepatan 60 mil per jam dan selama 4 jam pada jarak 50 mil per jam Temukan kecepatan rata-rata untuk perjalanannya. Menghitung kecepatan rata-rata yang kita butuhkan untuk menemukan jarak total yang ditempuh oleh Vikram D 1 60 kali 3 180 mil D 2 50 kali 4 200 mil. Oleh karena itu, jarak total yang ditempuh adalah DD 1 D 2 D 180 200 D 380 mil. Jadi, aver Kecepatan umur adalah S AVG frac S AVG frac S AVG 54 29 mil per jam Jadi, kecepatan rata-rata perjalanan vikram dengan mobil adalah 54 29 mil per jam. Pertanyaan 4 Mr B dan Mr A mengendarai sepeda mereka dari rumah mereka ke sekolah. Yang berjarak 14 4 kilometer dari rumah mereka Dibutuhkan Mr A 40 menit untuk sampai di sekolah Mr B tiba 20 menit setelah Tuan A Temukan seberapa cepat Mr A bergerak sehubungan dengan B Solusi. Jarak yang harus ditempuh oleh kedua Mereka sama dengan 14 4 km Mr A menyelesaikannya dalam 40 menit dan Mr B membutuhkan waktu 20 menit lebih dari Mr A, jadi B selesai dalam 60 menit. Jadi, perbedaan kecepatan Mr A dan Mr B adalah SA - SB 21 6 - 14 4 7 2 Jadi, Mr A berjarak 7 2 km lebih cepat dari Mr B. Pertanyaan 5 Mobil melaju dengan kecepatan 30 mph dari kota A ke B dan kembali dari kota B ke A dengan kecepatan 40 mph Cari Kecepatan rata-ratanya Solusi. Untuk menemukan kecepatan rata-rata mobil, pertama kita harus mengidentifikasi jarak total yang sama dengan dua kali jarak antar kota A dan B Waktu yang diambil dari A ke B adalah frac Waktu yang diambil dari B ke A adalah frac. Kinematics with Graphs. Since Anda tidak diizinkan untuk menggunakan kalkulator, SAT II Physics menempatkan penekanan berat pada masalah kualitatif Cara umum untuk menguji kinematika secara kualitatif adalah dengan memberi Anda Grafik merencanakan posisi vs waktu, kecepatan vs waktu, atau akselerasi vs waktu dan untuk mengajukan pertanyaan tentang gerakan objek yang ditunjukkan oleh grafik Karena SAT II Fisika sepenuhnya terdiri dari beberapa pilihan pertanyaan, Anda tidak perlu tahu bagaimana Untuk menggambar grafik Anda hanya perlu menafsirkan data yang disajikan di dalamnya. Mengetahui bagaimana membaca grafik semacam itu dengan cepat dan akurat tidak hanya akan membantu Anda memecahkan masalah semacam ini, ini juga akan membantu Anda memvisualisasikan bidang persamaan kinematika yang sering abstrak. Contoh berikut, kita akan memeriksa pergerakan seekor semut yang berjalan bolak-balik sepanjang garis. Grafik vs Grafik vs Grafik vs waktu memberi Anda cara mudah dan jelas untuk menentukan perpindahan benda pada benda apapun. Diberikan waktu, dan cara yang lebih halus untuk menentukan kecepatan objek pada waktu tertentu. Mari konsep ini dimasukkan ke dalam praktik dengan melihat grafik berikut yang memetakan pergerakan semut ramah kita. Setiap titik pada grafik ini memberi kita posisi semut. Pada saat tertentu, misalnya, pada titik 2, 2 katakan kepada kita bahwa, dua detik setelah mulai bergerak, semut itu dua sentimeter ke kiri dari posisi awalnya, dan intinya pada 3,1 memberitahu kita bahwa, Tiga detik setelah mulai bergerak, semut adalah satu sentimeter di sebelah kanan posisi awalnya. Mari membaca apa grafik yang bisa memberi tahu kita tentang gerakan semut. Untuk dua detik pertama, semut bergerak ke kiri Kemudian, di Detik berikutnya, ia membalikkan arahnya dan bergerak cepat ke y 1 Semut kemudian tetap berada di jarak 1 selama tiga detik sebelum belok kiri lagi dan bergerak kembali ke tempat ia mulai Perhatikan bagaimana dengan ringkas grafik menampilkan semua informasi ini. Kita tahu Perpindahan semut, dan kita tahu berapa lama Dibutuhkan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat Bersenjata dengan informasi ini, kita juga harus dapat menentukan kecepatan semut, karena kecepatan mengukur laju perubahan perpindahan dari waktu ke waktu Jika perpindahan diberikan di sini oleh vektor y maka kecepatan Semut adalah. Jika Anda ingat, kemiringan grafik adalah ukuran kenaikan di atas run yaitu, jumlah perubahan pada arah y dibagi dengan jumlah perubahan pada arah x Dalam grafik kita, adalah perubahan pada y Arah dan adalah perubahan pada arah x, jadi v adalah ukuran kemiringan grafik Untuk grafik posisi vs waktu, kecepatan pada waktu t sama dengan kemiringan garis pada t Dalam grafik yang terdiri dari lurus Garis, seperti yang di atas, kita dapat dengan mudah menghitung kemiringan pada setiap titik pada grafik, dan karenanya mengetahui kecepatan sesaat pada waktu tertentu. Kita dapat mengatakan bahwa semut memiliki kecepatan nol dari t 3 sampai t 6 karena Kemiringan garis pada titik-titik ini adalah nol Kita juga bisa mengatakan bahwa semut sedang meluncur a Panjang pada kecepatan tercepat antara t 2 dan t 3 karena grafik waktu vs posisi paling curam diantara titik-titik ini. Menghitung kecepatan rata-rata semut selama interval waktu ini adalah masalah sederhana untuk membagi kenaikan dengan berlari, seperti yang telah kita pelajari di kelas matematika. Bagaimana dengan kecepatan rata-rata antara t 0 dan t 3 Sebenarnya lebih mudah untuk menyelesaikan masalah ini dengan grafik di depan kita, karena mudah untuk melihat perpindahan pada t 0 dan t 3 sehingga kita tidak membingungkan perpindahan dan Jarak. Meskipun perpindahan total dalam tiga detik pertama adalah satu sentimeter ke kanan, jarak total yang ditempuh dua sentimeter ke kiri, dan kemudian tiga sentimeter ke kanan, dengan jumlah keseluruhan lima sentimeter. Jadi, kecepatan rata-rata adalah Tidak sama dengan kecepatan rata-rata semut Setelah kita menghitung jarak total yang ditempuh oleh semut, hitungan kecepatan rata-rata tidak sulit. Posisi yang Diharapkan vs Grafik Waktu. Ini bagus dan bagus, tapi bagaimana cara menghitungnya. Velocit Y dari grafik posisi vs waktu yang melengkung Nah, kabar buruknya adalah Anda memerlukan kalkulus Kabar baiknya adalah bahwa SAT II Physics tidak mengharapkan Anda menggunakan kalkulus, jadi jika Anda diberi grafik waktu vs kurva melengkung, Anda hanya akan Ditanyai pertanyaan kualitatif dan jangan diharapkan melakukan perhitungan Beberapa poin pada grafik mungkin akan diberi label, dan Anda harus mengidentifikasi titik mana yang memiliki kecepatan paling tinggi atau paling rendah Ingat, titik dengan kemiringan terbesar memiliki kecepatan terbaik. , Dan titik dengan kemiringan paling sedikit memiliki kecepatan paling rendah Titik balik grafik, puncak bukit dan dasar lembah dimana kemiringannya nol, memiliki kecepatan nol. Dalam grafik ini, misalnya, kecepatannya adalah Nol pada titik A dan C terbesar pada titik D dan terkecil pada titik B Kecepatan pada titik B paling kecil karena kemiringan pada titik tersebut negatif Karena kecepatan adalah besaran vektor, kecepatan pada B akan menjadi bilangan negatif yang besar. Kecepatan di B adalah gr Pemakan lebih cepat daripada kecepatan pada kecepatan D adalah jumlah skalar, dan karena itu selalu positif Kemiringan pada B lebih curam daripada pada D sehingga kecepatannya paling tinggi pada Grafik B. Velocity vs Time. Velocity vs time graphs adalah yang paling fasih. Jenis grafik yang akan kita lihat di sini Mereka memberi tahu kita secara langsung bagaimana kecepatan sebuah benda pada suatu waktu, dan mereka memberi cara halus untuk menentukan posisi dan percepatan objek yang sama dari waktu ke waktu Objek yang kecepatannya digambarkan Di bawah ini adalah semut kita yang selalu rajin, sedikit kemudian di hari ini. Kita bisa mempelajari dua hal tentang kecepatan semut dengan sekilas pada grafik Pertama, kita dapat mengetahui dengan tepat seberapa cepat hal itu terjadi pada waktu tertentu. Misalnya, Kita bisa melihat itu, dua detik setelah mulai bergerak, semut bergerak pada 2 cm s Kedua, kita bisa tahu ke mana arah semut bergerak Dari t 0 sampai t 4 kecepatannya positif, artinya semut bergerak. Ke kanan Dari t 4 sampai t 7 kecepatannya negatif, artinya Semut bergerak ke kiri. Kita bisa menghitung percepatan pada grafik waktu vs kecepatan dengan cara yang sama seperti kita menghitung kecepatan pada grafik waktu vs waktu Percepatan adalah laju perubahan vektor kecepatan, yang mengekspresikan dirinya sebagai kemiringan. Grafik waktu vs kecepatan Untuk grafik waktu vs kecepatan, percepatan pada waktu t sama dengan kemiringan garis pada t. Apa percepatan semut kita di t 2 5 dan t 4 Melihat dengan cepat pada grafik, kita melihat Bahwa kemiringan garis pada t 2 5 adalah nol dan karenanya percepatan juga nol Kemiringan grafik antara t 3 dan t 5 konstan, sehingga kita dapat menghitung percepatan pada t 4 dengan menghitung percepatan rata-rata antara t 3 Dan t 5. Tanda minus memberitahu kita bahwa percepatan berada di arah kiri, karena kita telah menetapkan koordinat y sedemikian rupa sehingga benar positif dan kiri negatif Pada t 3 semut bergerak ke kanan pada 2 cm S, jadi percepatan ke kiri berarti semut mulai melambat Melihat grafik, kita dapat melihat bahwa semut berhenti di t 4 dan kemudian mulai melaju ke kanan. Grafik vs waktu vs waktu juga dapat memberi tahu kita tentang perpindahan benda Karena kecepatan adalah ukuran perpindahan dari waktu ke waktu, kita Dapat menyimpulkan itu. Secara dramatis, ini berarti bahwa perpindahan dalam interval waktu tertentu sama dengan area di bawah grafik selama interval waktu yang sama. Jika grafik berada di atas t - axis, maka perpindahan positif adalah area antara grafik dan T - axis Jika grafik di bawah t - axis, maka perpindahannya negatif, dan merupakan area antara grafik dan t - axis Mari kita lihat dua contoh untuk membuat peraturan ini lebih jelas. Pertama, berapakah semut S perpindahan antara t 2 dan t 3 Karena kecepatan konstan selama interval waktu ini, area antara grafik dan t - axis adalah persegi panjang dengan lebar 1 dan tinggi 2. Perpindahan antara t 2 dan t 3 adalah luas Persegi panjang ini, yaitu 1 cm ss 2 cm ke kanan. Selanjutnya, perhatikan Perpindahan semut antara t 3 dan t 5 Bagian grafik ini memberi kita dua segitiga, satu di atas t - axis dan satu di bawah t - axis. Kedua segitiga memiliki luas 1 2 1 s 2 cm s 1 cm. Namun, segitiga pertama berada di atas t - axis, yang berarti perpindahan itu positif, dan karenanya ke kanan, sedangkan segitiga kedua berada di bawah t - axis, yang berarti perpindahannya negatif, dan karenanya ke kiri Perpindahan total antara T 3 dan t5 adalah. Dengan kata lain, pada t 5 semut berada pada tempat yang sama seperti pada t 3.Curved Velocity vs Time Graphs. As dengan grafik waktu vs waktu, grafik waktu vs kecepatan juga dapat melengkung. Ingat Daerah dengan kemiringan curam menunjukkan percepatan atau deselerasi yang cepat, daerah dengan kemiringan lembut mengindikasikan percepatan atau perlambatan kecil, dan titik balik memiliki akselerasi nol. Percepatan vs Grafik Waktu. Setelah melihat grafik waktu vs waktu dan grafik waktu vs kecepatan, percepatan Grafik vs waktu seharusnya tidak mengancam. Mari s Lihat percepatan semut kita di titik lain di hari yang penuh pusing. Grafik Percepatan vs waktu memberi kita informasi tentang akselerasi dan kecepatan SAT II Fisika umumnya menempel pada masalah yang melibatkan percepatan konstan. Dalam grafik ini, semut mempercepat 1 ms. 2 dari t 2 sampai t 5 dan tidak dipercepat antara t 6 dan t 7 yaitu, antara t 6 dan t 7 kecepatan semut konstan. Mengukur Perubahan pada Velocity. Percepatan vs grafik waktu memberi tahu kita tentang kecepatan s objek dalam Dengan cara yang sama seperti grafik kecepatan vs waktu menunjukkan tentang perpindahan benda Perubahan kecepatan dalam interval waktu tertentu sama dengan area di bawah grafik selama interval waktu yang sama. Hati-hati area antara grafik dan t - axis memberi Perubahan kecepatan, bukan kecepatan akhir atau kecepatan rata-rata selama periode waktu tertentu. Apa perubahan semut dalam kecepatan antara t 2 dan t 5 Karena akselerasi konstan selama interval waktu ini, area antara gra Ph dan t - axis adalah persegi panjang dengan tinggi 1 dan panjang 3. Area daerah yang teduh, dan akibatnya perubahan kecepatan selama interval waktu ini, adalah 1 cm s 2 3 s 3 cm s ke kanan Ini tidak terjadi Berarti bahwa kecepatan pada t 5 adalah 3 cm sehingga hanya berarti kecepatannya 3 cm lebih besar dari pada t 2 Karena kita belum diberi kecepatan pada t 2 kita tidak dapat segera mengatakan berapa kecepatannya pada t 5.Summary of Rules for Reading Graphs. Anda mungkin mengalami kesulitan mengingat kapan harus mencari kemiringan dan kapan harus mencari area di bawah grafik Berikut adalah beberapa aturan praktis praktis. Kemiringan pada grafik tertentu setara dengan kuantitas. Kita dapatkan dengan membagi y - axis dengan x - axis Misalnya, y - axis grafik posisi vs waktu memberi kita perpindahan, dan x - axis memberi kita waktu Perpindahan dibagi dengan waktu memberi kita kecepatan, itulah yang Kemiringan grafik waktu vs posisi mewakili. Daerah di bawah grafik tertentu setara dengan kuantitas yang kita dapatkan dengan mengalikan X - axis dan y - axis Misalnya, y - axis grafik akselerasi vs waktu memberi kita percepatan, dan x - axis memberi kita waktu Percepatan dikalikan dengan waktu memberi kita perubahan kecepatan, itulah wilayahnya. Antara grafik dan x - axis representing. We dapat merangkum apa yang kita ketahui tentang grafik dalam sebuah tabel.

No comments:

Post a Comment